.

Wow, Pria Ini Buron Selama 45 Tahun Akhirnya Ketangkap Di Jepang

Wow, Pria Ini Buron Selama 45 Tahun Akhirnya Ketangkap Di Jepang




Berita Terdalam - Seorang pria tersangka pembunuh yang melarikan diri selama lebih dari 45 tahun telah ditangkap di Jepang.

Pria bernama Masaaki Osaka itu adalah seorang revolusioner sayap kiri, seperti dilaporkan situs berita surat khabar Inggris, The Independent, Jumat (9/6/2017).

Osaka didakwa membunuh seorang perwira polisi, Tsuneo Nakamura (21), ketika melakukan demonstrasi di Tokyo, 14 November 1971, demikian menurut Japan Times.

Pria yang kini berusia 67 tahun itu ditangkap polisi Osaka pada 18 Mei 2017 karena melakukan kejahatan yang lain.

Hasil identifikasi melalui beberapa tes DNA, Selasa (6/6/2017), polisi memastikan pria itu adalah Masaaki Osaka, hampir lima dekade ini dicari polisi karena kasus pada November 1971.

Osaka menghindari penyidik selama lebih dari 45 tahun setelah dia melukai Nakamura dengan menggunakan bom molotov pada tahun 1971.

Osaka adalah anggota Komite Nasional Liga Komunis Revolusioner Jepang, yang sering disebut sebagai Chukaku-ha atau "faksi inti tengah",  demikian Japan Times melaporkan.

Awalnya dia ditangkap karena diduga menghalangi polisi yang menggerebek sebuah apartemen yang digunakan sebagai tempat persembunyian Chukaku-ha saat mencari rekan aktivisnya.

Polisi mengatakan Osaka bisa tetap berada dalam pelarian begitu lama karena rekan partainya bersimpatik membantunya.

Masa pelarian Osaka adalah yang terlama jika dibandingkan dengan pelaku tersangka kejahatan besar lainnya, demikian Badan Kepolisian Nasional.

Pihak berwenang menduga kelompok Chukaku-ha secara sistematis mendukungnya selama ini. Sekarang dia dibawa ke Tokyo untuk proses hukum selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow, Pria Ini Buron Selama 45 Tahun Akhirnya Ketangkap Di Jepang"

Post a Comment