.

Polisi Rilis Ketiga Nama Pelaku Pembunuhan Masal Dijembatan London

Polisi Rilis Ketiga Nama  Pelaku Pembunuhan Masal Dijembatan London

Kepolisian London merilis identitas pelaku ketiga penyerangan Jembatan London yang tewaskan tujuh orang. Pemuda keturunan Italia-Maroko ini diketahui bernama Youssef Zaghba. Dia ditembak mati polisi usai melakukan aksi keji tersebut.

Zaghba ini diduga merupakan kaki tangan Khuram Butt (27). Dia bekerja bersama dengan  Rachid Radouane (30). Ketiganya ditembak mati polisi usai menerima telepon di saluran darurat 999.

Butt dan kedua kaki tangannya menabrakkan van yang disewa ke arah para pejalan kaki. Usai menabrakkan kendaraan tersebut mereka menikam orang-orang yang berada di daerah sekitar Pasar Borough.

Butt sendiri merupakan warga Inggris yang lahir di Pakistan. Dia sebelumnya pernah diselidiki dinas keamanan Inggris lantaran muncul dalam film dokumenter Channel 4 mengenai jihadis.

Dalam rekaman dokumenter tersebut, terlihat dia tengah berdoa dengan bendera Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) di samping seorang ulama terkenal. Video ini direkam tahun lalu di taman London.

Sementara itu, pelaku kedua yakni Rachid adalah pria 30 tahun keturunan Maroko dan Libya serta dikenal juga dengan nama Rachid Elkhdar yang memiliki identitas dengan dua tanggal lahir berbeda. Kedua pria itu tinggal di wilayah sama yakni di London bagian timur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polisi Rilis Ketiga Nama Pelaku Pembunuhan Masal Dijembatan London"

Post a Comment