.

Akhirnya Ditangkap, Ini Dia Pelaku Yang Pernah Memasang Bendera ISIS Di Mapolsek Kebayoran Lama

Akhirnya Ditangkap, Ini Dia Pelaku Yang Pernah Memasang Bendera ISIS Di Mapolsek Kebayoran Lama


Berita Terdalam - Seseorang yang diduga telah memasang bendera kelompok militan ISIS di Mapolsek Kebayoran Lama, Jakarta pada awal pekan ini, berhasil diringkus aparat kepolisian.

Terduga yang berinisial GOH, yang berusia 20 tahun, diketahui telah berbaiat (menyatakan setia) kepada kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS, kata polisi.

Temuan polisi menyebutkan pelaku mengaku memperoleh materi ideologi ISIS melalui internet, salah-satunya dari grup dan channel telegram seperti Manjanik, Ghuroba, UKK dan Khilafah Islamiyah.

Kepada polisi, GOH mengaku telah membeli salah satu buku karya Aman Abdurrahman -pemimpin Jamaah Ansharut Daulah yang berafiliasi dengan ISIS- secara online  dan  pembuatan surat ancaman itu terinspirasi dari buku karangan Oman Abdurrahman tersebut," tambahnya.

Setelah melakukan baiat, GOH dilaporkan melakukan kegiatan fisi, latihan memanah dengan panah dan busur panah yang dimilikinya.

Maksud dari latihan itu adalah agar tubuh selalu siap untuk melakukan jihad pada kapanpun, yang juga dianjurkan pda grup-grup telegram yang diikutinya," para Rikwanto.

GOH juga mengaku bahwa aksinya memasang bendera ISIS itu sebagai "peringatan kepada seluruh aparat mengenai haramnya hukum demokrasi".

Dia juga mengklaim aksinya itu untuk mengingatkan kepada seluruh aparat kepolisian bahwa "Islam akan berkuasa di dunia dan mendirikan khilafah".

Saat ini polisi terus melakukan pemeriksaan terhadap terduga yang saat ini ditahan di rumah tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya Ditangkap, Ini Dia Pelaku Yang Pernah Memasang Bendera ISIS Di Mapolsek Kebayoran Lama"

Post a Comment